Benarkah ? Cabai Merah Menghilangkan Sakit Gigi



Assalamu’alaikum Warahmatullaah . .

Sahabatku . . .

Cabai Jawa merupakan tumbuhan yang masuk ke dalam jenis perdu memanjat yang mirip lada atau sirih. Nama latin Cabai Jawa adalah capsicum frutescens. Tanaman herbal ini merambat pada tembok, pagar, pohon lai atau rambatan yang dibuat khusus. Cabai Jawa bisa tumbuh di daerah ketinggian 0-600 meter di atas permukaan laut. Pembudidayaannya pun tegolong mudah dilakukan dengan stek batang yang sudah cukup tua atau lewat biji.

Salah satu penyakit ringan yang bisa disembuhkan dengan Cabai Jawa adalah sakit gigi. Sakit gigi memang sungguh menyiksa. Makan tidak enak, tidur tidak nyenyak, aktivitas pun tidak lancar. Siang malam merasakan sakit.  Namun kita harus yakin bahwa setiap penyakit, Allah sediakan obat penyembuhnya. Jika kita mau mengetahui dan mencari tahu lebih banyak tentang herbal, kita hanya perlu membeli bahan yang baku yang sederhana dan mengolahnya menjadi ramuan ampuh untuk menyembuhkan suatu penyakit. Salah satunya sakit gigi bisa diobati dengan resep Cabai Jawa di bawah ini.

Bahan-bahan:
·         Cabai Jawa kering tanpa biji

Cara Membuat:
1.      Tumbuk Cabai Jawa hingga menjadi bubuk.

Aturan Pakai:
·         Bubuhkan bubuk Cabai Jawa untuk menyumbat gigi yang bolong atau sakit.

Khasiat Lain:
Selain untuk menghilangkan sakit gigi, Cabai Jawa ternyata berguna mengobati berbagai macam penyakit lain, seperti sakit ulu hati, muntah, diare, disentri, hidung berlendir, dan sakit kepala. Cara penggunaannya, Cabai Jawa yang telah dijadikan bubuk ditambahkan air matang untuk kemudian diminum hingga sembuh.

Demikian yang bisa saya bagikan, resep herbal sederhana yang bisa anda dapatkan dengan sangat mudah dan murah.

“ Sehat adalah kenikmatan. Dan sehat adalah kebaikan. Maka dapatkan sehat itu dengan cara yang baik dan sederhana.”


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Popular Posts