Bangkit! Raih Kemenangan Anda





Assalamu’alaikum warahmatullah . . .

Sahabat sehat . .
Tak henti-hentinya kita berjalan di muka bumi ini dengan berbagai macam hal dan tindakan kita yang baik atau buruk. Jika kita lihat kebelakang, mungkin kita akan tertawa sendiri dengan kelakuan kita di masa lalu. Karena pada waktu itu kita masih memiliki jiwa yang sangat kekanak-kanakan, dan akhirnya semua itu menjadi kenangan yang sangat membekas di hati kita pada masa sekarang.

10 tahun yang lalu, saat usia kita masih 15 tahun. Dan sekarang telah menginjak usia 25 tahun, memang ini adalah perubahan usia yang lumayan panjang. Namun tanpa kita sadari, bahwa banyak sekali hal yang telah kita lewati dalam kurun waktu 10 tahun itu. Banyak hal, saat kita masih semangat, badan masih segar dan sangat berambisi.

Seharusnya, pada waktu itulah hidup kita memiliki banyak cerita yang bermanfaat, memiliki kenangan indah yang tak terlupakan, penuh dengan pengetahuan dan pengembangan diri menjadi pribadi yang lebih baik. Dan akhirnya kita merasa bahwa saat ini anda tidak akan melanjutkan kesemangatan itu, dan akhirnya anda hanya berjalan perlahan atau hanya jalan ditempat. Karena anda merasa bahwa anda tidak pantas untuk menjalani kehidupan ini dengan menyia-nyiakan kehidupan di masa lalu. Namun anda harus tahu, bahwa hidup ini selalu memberikan kesempatan bagi kita yang mau mengembangkan diri. Memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk hidup ini.

Putus asa atau menyerah bukanlah pilihan, itu adalah sebuah jebakan syetan agar kita semakin terjerumus dalam perbuatan dosa yang berujung penyesalan. Anda pasti tahu, bahwa banyak sekali orang yang mengatakan bahwa penyesalan itu datangnya belakangan. Nah, untuk mengantisipasinya anda harus melakukan sesuatu, yaitu BANGKIT.

Bangkitlah dari keterpurukan anda, perjuangkan hidup anda yang sangat berarti ini. Anda adalah manusia terbaik yang dapat mengubah dunia anda sendiri. Buang jauh-jauh pikiran negatif di dalam diri anda, kurang percaya diri, mudah putus asa, kehidupan yang hancur dan sebagianya. Buanglah semua itu, dan pikirkanlah segala hal positif yang bisa membantu anda untuk lebih kuat dan lebih baik.

Percayalah, Allah tidak akan meninggalkan seorang hamba yang selalu berusaha untuk hidupnya. Putus asa adalah ajakan syetan, sedangkan BANGKIT adalah harapan yang diberikan Allah untuk anda agar terus menjalani kehidupan ini dengan sebaik-baiknya.

Ambilah pelajaran di setiap kejadian dalam kehidupan ini, lihatlah disekeliling anda. Pasti banyak hal yang belum anda lihat dan belum anda ketahui hikmahnya. Lihatlah seekor burung, dia membuat sarang di pohon, memiliki banyak anak dan dia harus memberikan anak-anaknya makan setiap hari. Lalu dia meninggalkan sarang dan anak-anaknya sementara, untuk mencari makan, dan akhirnya dia pulang dengan membawa makanan untuk diberikan kepada anak-anaknya. Sampai akhirnya setelah lama waktu yang dilalui burung itu berhasil membesarkan anak-anaknya.

Lihatlah perjuangan burung itu, dia tidak memperdulikan kejadian apa yang akan menimpanya ketika dia membuat sarang di pohon dan ketika dia mencari makanan. Bisa jadi, ketika dia pergi ada seelor ular yang menyerang rumahnya dan memakan anak-anaknya. Atau tertembak oleh para pemburu yang tidak bertanggung jawab.

Selama kita hidup, masalah akan berdatangan. Namun masalah bukan untuk dihindari, tetapi untuk dihadapi. Hadapilah dengan kesatria, agar jiwa anda semakin kuat. Jalanilah hidup ini dengan usia anda yang terus bertambah dan jatah hidup yang terus berkurang. Ambilah kesempatan itu dengan tangan anda yang kuat, berjalanlah dengan semangat muda yang membara di dalam diri anda.

Anda adalah pemenang, raihlah kemenangan itu sampai anda bisa menciptakan kenangan indah untuk diri anda, keluarga anda, sahabat-sahabat anda dan orang lain.

"Anda boleh istirahat, namun anda jangan menyerah lalu kalah".


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Popular Posts