Penting! Tips Hidup dijaman Now Part 1





Assalamu’alaikum Warahmatullah . . .

Sahabat sehat . . .
Kehidupan ini sangat cepat sekali berubah, begitu banyak hal yang tidak bisa diprediksi. Semua kisah hidup, kejadian dan tragedi di dunia ini adalah bagian dari takdir yang telah dituliskan. Kita sebagai manusia yang hidup di jaman ini, pasti merasakan semua dampaknya.

Suasana yang panas, kehidupan yang tidak harmonis, kejahatan yang terus terjadi membuat perasaan dan hati menjadi gelisah. Maka sangat dibutuhkan sebuah perlindungan di dalam diri sendiri, tentunya dengan tindakan yang tepat dan bermanfaat bagi kehidupan yang lebih baik.

Banyak orang yang mencari cara untuk menghandapi semua ini, yang sebenarnya semua yang telah dilakukan adalah perkara yang hanya melindugi bagian luar dari dirinya sendiri. Hal yang harus dilakukan adalah memperbaiki bagian dalam dari diri kita, yaitu hati.

Hatilah yang menentukan kehidupan seseorang, dengan hati yang tenang, seseorang bisa menghadapi segala bentuk permasalahan di dunia ini. Maka, ada beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan hati yang tenang, diantaranya adalah . .

      1.      Memperbaiki Hubungan dengan Allah
Ini adalah bagian yang paling penting bagi kita sebagai seorang muslim. Seberapa dekat kita dengan Allah, akan menentukan suasana tenang yang tercipta dalam kehidupan kita. Namun apabila kita jauh dari Allah, maka suasana tenang akan semakin menjauh dari kehidupan kita.

Perbaikilah kehidupan kita dengan Allah, yang menciptakan hati dan tahu dengan pengaturan terbaik bagi hati yang diciptakan-Nya. Laksanakanlah semua perintah-Nya, semampu kita yang telah dimaksimalkan. Laksanakan sholat yang telah diwajibkan, puasa di bulan ramdhan, tunaikan zakat, perbaiki terus keimanan dan laksanakan segala sunnah-sunnah Nabi saw.

Sejauh mana kita melaksanakan perintah-Nya,  sejauh itu pula kebahagiaan dan ketenangan yang akan datang kepada kita. Bila tidak melaksanakan perintah-Nya, sejauh itu pula kebahagiaan dan ketenangan akan menjauh dari kehidupan kita.

Hidup itu begitu berharga, sehingga terlalu keliru jika seseorang merusak kehidupan ini dengan berpoya-poya, lalai dari perintah Allah, jauh dari Agama dan orang-orang sholeh. Hargailah diri kita sendiri, hargailah kehidupan ini, syukurilah untuk semua kenikmatannya. Terkadang keliru itu wajar, namun keliru terus-terusan itu bukan wajar, tapi harus dihajar dengan kesadaran di dalam diri sendiri.

Manfaatkan hidup ini, karena hidup adalah anugerah yang harus disyukuri . . .

To be continued . . .

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Popular Posts